5 Tips Bermain Among Us Ala Netizen Indonesia

426
0

Belakangan ini di media sosial ramai sekali pembicaraan tentang game terbaru yaitu Among Us. Game ini ramai dimainkan oleh netizen semenjak PSBB kembali diterapkan di Jakarta. Verizon mencatat pemain game online ini meningkat 75% pada jam sibuk selama masa pandemi. Game Among Us sendiri mencatat terjadi peningkatan pengunduhan aplikasi sebesar 66% atau setara dengan 18,4 juta pada 20 Agustus lalu. 

Among Us merupakan sebuah permainan dari InnerSloth yang mempunyai latar belakang di luar angkasa. Game ini sudah dirilis sejak Juni 2018, namun semakin popular semenjak seorang komentator permainan asal Swedia, Felix Kjellberg atau lebih dikenal dengan PewDiePie melakukan live streaming di akun Youtube-nya bermain game Among Us hingga memperoleh 11 juta penonton pada pertengahan September lalu.

Berdasarkan percapakan media sosial di Dashboard No Limit sendiri, pembicaraan terkait game Among Us ini mendapat sebanyak 58.685 talk selama periode pemantauan 1 – 10 Oktober 2020. 

Among Us ini bisa dimainkan oleh multiplayer 4-10 orang dan tersedia 3 peta (maps) yang menjadi pilihan player. Selain itu kita dapat bermain dengan semua player online di dunia. Terdapat 3 server dalam game yaitu North AmericaEurope, dan Asia. Alur permainan ini seperti bermain Werewolf. 

Di dalam permainan ini terdapat dua jenis player yaitu Impostor dan Crewmate. Tugas impostor ini adalah membunuh pada Crewmate secara diam-diam dan menyabotase platform-platform yang ada di spaceship. Jika player terpilih sebagai Impostor, maka impostor harus merahasiakan dari crewmate lain. Crewmate sendiri bertugas mengerjakan misi yang sudah diberikan di awal permainan dan mencari tahu siapa Impostor di antara semua Crewmate. Para player akan diberikan kesempatan untuk berdiskusi pada platform chat dan melakukan sesi voting player yang dicurigai sebagai Impostor.Di Indonesia sendiri banyak sekali ikut memainkan game Among Us ini dari mulai Youtuber Gaming, artis, influencer hingga para siswa Sekolah Dasar. Salah satu yang ikut mempopulerkan Among Us Indonesia adalah Youtuber Gaming, Jess No Limit yang sukses meraih 3,1 juta penonton pada video kedua yang diupload tentang Among Us.

Selain itu banyak juga youtuber lainnya yang meraih engagement tinggi diantara youtuber lainnya yakni sebesar 175 ribu yaitu Nihongo Mantappu.

Tak hanya di Youtuber, para seleb tweet pun ikut serta memainkan game Among Us Indonesia. Hal ini menyebabkan banyak sekali para netizen yang membagikan cheat code agar bisa memenangkan permain tersebut. Namun, tak banyak juga yang berbagi tips agar dapat menang dalam permainan ini, baik sebagai Impostor maupun Crewmate.

Pada permainan ini, para player akan berdebat, saling tuduh menuduh, memfitnah, dan saling membohongi player lain. Hal ini yang memicu emosi setiap player sekaligus puncak keseruan dari game ini. Among Us juga dapat membutuhkan strategi khusus dan penguasaan kecepatan dalam penyelesaian misi. 

Dari percakapan di media sosial, dapat disimpulkan beberapa tips bermain Among Us untuk player pemula.

Pilih Server Asia (957 talk)

Kenapa kita harus memilih server Asia? Selain kita berada di Indonesia, itu dapat memudahkan tingkat komunikasi kita dengan player lain. Bahkan ada juga room yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Selesaikan Misi Bersama (464 talk)

Masing-masing player akan mendapat misi yang berbeda. Jika kita menjadi Crewmate, usahakan jangan mengejakan misi sendirian dan sering melihat tasks bar. Biasanya jika task bar bertambah ketika seorang player telah menyelesaikan misi. Hal ini untuk melihat player mana yang dapat dipercaya dan dijadikan teman. 

Pelajari Setiap Maps Permainan (282 talk)

Pada artikel ini sudah dijelaskan ada 3 jenis peta, yaitu The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Keuntungan memahami masing-masing peta ini adalah ketika kita terpilih menjadi Impostor, kita dapat menguasai jalur “Vent” yang digunakan agar tidak ketahuan oleh palyer lain setelah membunuh Crewmate.

Pilih Jumlah Impostor yang Paling Sedikit (130 talk)

Pada setiap permainan, player dapat memilih jumlah impostor yang diinginkan. Jumlah impostor paling sedikit pada setiap permainan yaitu 1 Impostor. Tujuannya adalah untuk memudahkan kita dalam menebak player yang menjadi Impostor.

Bermain Mode Freeplay (101 talk)

Pada mode Freeplay ini, para player hanya bermain sendiri dan dapat memilih sebagai Impostor maupun Crewmate. Tujuan bermain di mode ini adalah untuk memahami setiap misi di masing-masing platform sehingga ketika terjun ke mode Online dan bermain dengan player lain, kita sudah mengetahui jalur platform mana saja yang dituju untuk menyelesaikan misi.

Permainan Among Us ini  menuntun player untuk bermain sportif dan adil. Selain itu, kekompleksan game ini juga dapat meningkatkan kognitif dalam hal pemecahan masalah dengan cara pengambilan keputusan yang tepat karena setiap kru harus menyelsaikan misinya masing-masing dan memiliki kendali atas dirinya sendiri. Sehingga para player harus sabar namun tetap kreatif. Tertarik bermain Among Us? Aplikasi ini dapat diunduh secara Mobile maupun PC. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading