Media analysis memiliki banyak manfaat bagi perusahaan Anda mengenai pandangan masyarakat, kapan, dan siapa yang membicarakannya. Tidak hanya itu, media analisis pun memiliki manfaat lain yaitu dapat melihat reputasi perusahaan.
4 Manfaat media analisis
Terdapat empat manfaat menggunakan media analisis, antara lain :
- Mengukur efektivitas komunikasi
Media analisis dapat memberikan manfaat untuk mengetahui bagaimana efektifitas komunikasi. Hal ini dilihat dari respon yang diterima, konten yang dilihat, dan keberhasilan campaign yang dibuat.
2. Mengetahui permasalahan
Dengan melakukan media analisis anda dapat menganalisa kompetitor perusahaan anda, analisa kompetitor dapat dilakukan dengan melihat persepsi atau pandangan masyarakat kepada brand kompetitor dan membandingkan hasil analisa dengan brand yang kita miliki.
3. Alert Sistem
NoLimit Dashboard memiliki fitur alert sistem yang membantu Anda untuk mengetahui potensi krisis lebih awal. Dashboard kami akan secara otomatis mengirimkan notifikasi ketika jumlah perbincangan melebihi rata-rata perbincangan harian.
4. Real time solusi
Ketika Anda membuat campaign, media analisis dapat membantu anda untuk menangkap perbincangan secara real time. Anda dapat melihat komentar dan respon dari masyarakat mengenai campaign yang sudah anda buat. Hal ini dapat digunakan untuk evaluasi serta mengoptimalisasi waktu.