30 Orang Tumbang di Konser Pertama NCT 127

299

NCT 127 melangsungkan konser kedua nya yang bertajuk NEO CITY – THE LINK. Acara yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 4 dan 5 November 2022 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan.

Konser ini merupakan kali pertama NCT 127 datang ke Indonesia untuk melakukan tur konser mereka. Hal ini membuat NTCzen sebutan untuk para penggemar NCT antusias untuk menonton konser tersebut. Saking antusiasnya, konser hari pertama NCT 127 diwarnai dengan aksi dorong-dorongan. Banyak penggemar NCT yang jatuh pingsan karena kejadian tersebut.

Dilampir dari laman kumparan.com pihak acara akhirnya membubarkan acara tersebut. Hal tersebut dikarenakan terdapat 30 penonton yang pingsan berdasarkan informasi kepolisian yang bertugas.

Aksi dorong-dorongan ini bermula pada saat member NCT 127 melemparkan bola-bola yang sudah ditandatangani yang disusul oleh antusias para penggemar yang ingin mengambil bola-bola yang dilempar oleh para member NCT 127. Konser yang seharusnya selesai pada pukul 22.00 WIB terpaksa dihentikan pada pukul 21.28 WIB. 

Konser tur pertama NCT 127 ke Indonesia banyak diperbincangkan oleh NCTzen di media sosial. NoLimit Dasboard berhasil merangkum perbincangan terakain konser NCT 127 bertajuk NEO CITY – THE LINK di media sosial.

Top Talk

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari gambar diatas, dapat dilihat bahwa perbincangan terkait konser NCT meningkat pada tanggal 6 November 2022 sehari setelah konser NCT 127 dilaksanakan dengan jumlah talk sebanyak 12.990.

Isu Terkait Konser NCT 125

Sumber : NoLimit Dashboard

Dari gambar diatas, dapat dilihat bahwa masyarakat lebih antusias dengan konser NCT 127 dan berbanding jauh dengan perbincangan terkait penonton yang jatuh pingsan pada saat menonton konser NCT.

Perbincangan NCTzen di Twitter

Akun dengan nama @SMTOWN_JKT memberikan cuitannya terkait kabar penipuan tiket The Link dan menginfokan bahwa kejadian tersebut diluar tanggung jawab promotor.

Sedangkan akun @mowkkli memberikan cuitannya untuk segera menonton konser NCT 127 di Indonesia.

Sedangkan akun @cloudyyjoonie memberikan saran kepada pihak promotor untuk dapat bertindak lebih tegas.

Akun dengan nama @ShinyuryyY memberikan informasi terkait antusiasme NCTzen yang rela menunggu semalaman di vanue.

Dan yang terakhir, akun dengan nama @rizkieaprilia memberikan informasi pada saat evaluasi korban pingsan akibat saling dorong-dorongan.

2 Top Influencer

Terdapat dua akun yang memiliki jumlah followers terbanyak yang memberikan cuitannya terkait konser NCT 127. Akun dengan nama @afrkml dengan jumlah followers 288.965 memberikan peringatan kepada para penonton untuk dapat tertib.

Sedangkan akun dengan nama @Zapeach_ dengan jumlah followers 74.690 membagikan cuitannya yang akan membagikan cemilan gratis kepada para penonton yang hadir konser pada tanggal 4 November 2022.

Berikut merupakan hasil analisis pada laman NoLimit Dashboard terkait perbincagan konser NCT 127 bertajuk NEO CITY – THE LINK. Bagaimana tanggapan sobat NoLimit terkait konser tersebut? Tulis tanggapanmu di kolom komentar ya!

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading