3 Cara Pastikan Subscriber Youtube Anda Bertambah! Bermanfaat untuk Branding

269
0

Motivasi memiliki channel Youtube beragam, mulai dari sekedar iseng sampai tujuan berbisnis. Konten yang beragam pun kerap ditemukan di Youtube, lewat akun personal maupun bisnis. Seperti akun jalan-jalan, makan, otomotif, gadget dan kategori lainnya. Untuk masa depan channel anda, subscriber Youtube yang semakin meningkat menentukan kesuksesan anda dalam mengelolanya.

Sebelum memastikan anda memiliki subscriber atau pengikut adalah mengetahui apa yang anda inginkan lewat Youtube yang dikelola, dan siapa target pasar konten video yang diproduksi. Ini penting untuk motivasi diri anda juga menjaga konsistensi.

Ketika konsistensi anda sudah berjalan, seimbangkan antara banyaknya views dan subscriber anda! Keduanya menjadi kolaborasi yang tepat walau tak melulu harus sama, juga untuk awal channel yang baru berjalan lebih mementingkan banyaknya viewers untuk menarik perhatian.

Baca juga: Viewers Youtube Sedikit? Hati-hati! Ini Cara Membuat Youtube Anda Bermanfaat Untuk Branding

Dari data socialblade.com pada bulan Desember 2019, terlihat urutan Kreator Indonesia berdasarkan banyaknya pengikut di Youtube mereka. Tidak hanya dari Channel personal, tetapi juga ada Channel perusahaan bukan? Sebut saja Atta Halilintar sebagai akun personal di urutan pertama, dan perusahaan Trans TV di urutan ke enam. Jadi tidak ada batasan apapun. Ayo semangat mengejar!

Dari angka-angka pengikut tersebut, Channel anda dapat menghasilkan konsistensi viewers pula. Juga jika akun personal, dapat menarik merek untuk endorsement pada channel anda dan untuk perusahaan dapat berimbas terhadap citra perusahaan bahkan meningkatakan penjualan perusahaan.

Berikut 3 cara yang dapat dilakukan untuk menaikkan subscriber anda.

1. Kolaborasi dengan Kreator atau Youtubers lain.

Baiknya untuk kolaborasi ini, anda mempunyai konten yang serupa. Untuk sama-sama menghasilkan keuntungan, mulai dari views sampai tujuan utama yaitu pengikut. Misal, kamu adalah kreator konten gadget, maka ajaklah kreator serupa untuk sama-sama membahas, mengobrol tentang prediksi gadget canggih yang akan rilis di Indonesia. Strateginya dapat berupa part pertama dan kedua, part pertama di channel anda, part kedua di channel teman kolaborasi anda. Awali dengan kesepakatan, untuk sama-sama membantu satu sama lain.

2. Ingatkan terus Penonton Anda untuk mengikuti channel anda.

Ketika anda melihat salah satu channel di Youtube, pasti ada yang mengatakan dalam videonya atau hanya sekedar deskripsi text dibawah video mereka. “Jangan lupa like, comment subscribe dan share ya guyss” atau kata lain yang punya maksud yang sama. Itu akan mengarahkan penonton, untuk tidak hanya menonton, namun juga melakukan tindakan yang diajak oleh kreator. Khususnya dalam ajakan subscribe biasanya ditambah dengan “Nyalain tanda loncengnya ya, untuk tahu langsung video aku yang terbaru yaa” Cobalah untuk konsisten mengajak di setiap video anda, agar calon subscriber terpikir untuk subscribe anda. Tetapi jangan lupakan kualitas konten ya!

3. Upload Sesering Mungkin

Ini dalam sisi produksi, sampai upload anda sebaiknya juga cepat. Untuk yang sudah mengikuti anda di Youtube agar tidak meninggalkan anda, dan berpikir jika channel anda sudah tidak aktif karena jarang upload atau berinteraksi dengan mereka. Usahakan jadwalkan diri anda dalam membuat konten, misal dalam dua hari minimal ada satu video rilis. Kualitas dan kuantitas sebaiknya seimbang untuk ini. Ditambah juga dengan deskripsi video yang bisa memancing komentar subscriber atau calon subscriber anda.

Itulah tiga hal yang dapat membuat subscriber anda tetap setia juga mendatangkan subscriber baru. Yuk coba, kami yakin anda bisa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading