4 Tujuan Marketing Campaign yang Mempengaruhi Bisnis!

382
0

Marketing Campaign adalah upaya untuk meningkatkan apa yang orang ketahui tentang brand Anda. Dengan informasi yang diharap dapat mempengaruhi orang lain untuk dapat mengerti dengan maksud dari kampanye yang dilakukan. Kampanye memiliki fungsi, yaitu menaikkan citra atau reputasi perusahaan.

Di era seperti sekarang, kampanye online kerap kita jumpai. Kampanye dapat berupa sebuah kata-kata, juga ditambahkan visual yang biasanya lebih menarik perhatian.

Berikut ini, kami akan beri tahu bagaimana fungsi dari kampanye online!

Brand

Merek adalah hal utama yang Anda butuhkan, sebagai jembatan menuju sebuah citra. Mulailah dari brand yang mudah diingat dan berbeda dari bisnis di industri lainnya. Dapat terlihat berbeda dari merek lain, lewat desain atau filosofi yang menarik.

Leads

Ketika orang sudah mengenal brandmu, lewat hasil pengunjung media sosial atau website yang tidak sedikit, bukan berarti baik. Itu baru awal, karena pada akhirnya Anda menginginkan mereka melihat-lihat apa yang Anda tawarkan. Pada akhirnya, setelah proses itu, konsumen diharapkan membeli dan menggunakan produk atau jasa Anda. Pilihlah media yang tepat, juga layak untuk diikuti. Konten-konten viral, seperti dalam bentuk foto atau video, dapat Anda ikuti perkembangannya. Lalu, Anda sesuaikan dengan maksud yang Anda inginkan.

Sales

Sales disini adalah penjualan yang Anda dapatkan. Sales dan Leads memiliki keterikatan. Dimana leads adalah cara untuk menatik perhatian dan sales adalah hasilnya. Semakin banyak sales, semakin baik pula leads yang dilakukan.

Loyality

Tahapan terakhir di sebuah kampanye marketing, adalah loyality. Namun, jangan cepat berpuas diri. Tantangan berikutnya, adalah mempertahankan pelangganmu. Mereka memang dapat menentukan kualitas dan baiknya produk atau jasamu, namun jika Anda memiliki kompetitor, Anda harus terus berinovasi. Juga usahakan konsumenmu tidak hanya satu kali transaksi, namun lebih dan lebih.

Baca Juga: 4 Cara Membuat Campaign yang Efektif dengan Social Media Analytics Tools

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Newsletter

Jadilah bagian dari komunitas inspirasi kami! Bergabunglah dengan newsletter blog kami dan dapatkan konten menarik, tips bermanfaat, dan berbagai informasi terbaru.

Loading