Sobat NoLimit, apabila kamu sering memantau blog dan media sosial NoLimit, kamu tentu tidak asing dengan istilah Top Talk. Sebenarnya apa sih Top Talk itu?

Secara singkat, Top Talk bisa dideskripsikan sebagai puncak waktu perbincangan mengenai suatu objek yang sedang diamati dalam periode waktu tertentu, baik itu jam, hari ataupun bulan. NoLimit sendiri umumnya mengamati dalam rentang periode hitungan hari.

Apabila sobat NoLimit menggunakan tool social media monitoring dan sedang mengamati suatu objek dalam periode waktu tertentu, pasti jumlah talk atau perbincangan mengenai objek tersebut tidak sama dari hari ke harinya. Kadang angkanya hanya puluhan atau belasan saja, tapi di suatu waktu bisa saja angkanya mencapai ratusan ribu.

Ketika perbincangannya mencapai titik puncaknya pada periode waktu yang sedang diawasi, itulah top talk-nya.

Top talk dari topik Rachel Vennya. (Sumber: NoLimit Dashboard)
Top talk dari topik Rachel Vennya. (Sumber: NoLimit Dashboard)

Contohnya, di artikel yang membahas Rachel Vennya beberapa waktu yang lalu. Dalam artikel ini, bisa dilihat bahwa top talk-nya terjadi pada tanggal 14 Oktober 2021. Pada tanggal ini, perbincangan dan pembicaranya meningkat tajam, mencapai 23.272 perbincangan dan 15.150. Hal ini cukup fantastis mengingat pada minggu-minggu sebelumnya perbincangan mengenai Rachel Vennya tidak banyak.

Dengan mengetahui top talk, kamu bisa mengetahui apakah brand, bisnis, perusahaan—apapun objek yang ingin kamu monitor berada di titik puncaknya. Dengan begitu kamu bisa mengambil keputusan strategis di masa depan dengan lebih baik.

Sobat NoLimit bisa memantau perbincangan dan top talk di NoLimit Dashboard, lho! Saat ini, NoLimit sedang mengadakan program #PindahKeNoLimitYuk bagi mereka yang sudah memakai social media listening atau monitoring sebelumnya. Yuk segera ambil kesempatanmu untuk mendapatkan potongan harga sampai 80% dan coba cari tahu top talk-mu!