What’s new:

  • Alert System
  • User Management

Alert System

Fitur Alert System adalah fitur yang akan memberikan notifikasi ke pada pengguna apabila terjadi lonjakan data pada Object tertentu, ataupun kata kunci tertentu yang bisa pengguna atur sesuai dengan kebutuhan.

Untuk mengakses Alert System, pengguna bisa masuk ke Modul Setting, lalu pilih Alert System.

Pengguna bisa memilih melalui medium apa notifikasi alert akan diberikan oleh sistem NoLimit Dashboard. Secara otomatis, kolom Email akan terisi dengan Email yang digunakan sebagi akun di NoLimit Dashboard. Untuk mengaktifkan, pengguna bisa menekan tombol Activate.

Secara otomatis pengguna akan dikirimkan Email yang berisikan nomor OTP. Lalu isi nomor OTP pada halaman Dashboard sesuai dengan yang sudah dikirimkan melalui Email.

Apabila sudah, maka Email pengguna sudah terverifikasi dan akan diberikan notifikasi Alert ketika ada pelonjakan data pada Object atau kata kunci yang diatur nantinya oleh pengguna.

Pada Alert System ini, terdapat dua pendekatan yang bisa digunakan oleh pengguna. Pertama adalah Auto Alert. Secara otomatis, mesin membutuhkan waktu 7 hari terhitung dari pertama kali Object ditambahkan ke dalam Dashboard, guna untuk mengetahui jumlah perbincangan rata-rata dari masing-masing Object-nya. Apabila sudah melewati 7 hari, makan akan ada informasi rata-rata perbincangan dari masing-masing Object, dan pengguna akan diberikan Alert apabila terdapat jumlah perbincangan yang melebihi dari rata-rata tersebut.

Pada Manual Alert, pengguna bisa mengatur kata kunci apa yang akan dimonitor secara spesifik, bahkan sampai mengatur threshold atau bata jumlah perbincangan untuk kata kunci tersebut.

Pengguna bisa memilih halaman Manual Alert, lalu tekan tombol Setup Alert.

  • Name               : Isi kolom ini dengan nama Alert sesuai dengan kebutuhan
  • Phrases            : Masukin satu atau lebih kata kunci yang dimonitor secara spesifik di dalam Alert System ini
  • Threshold         : Masukin dengan angka jumlah data yang akan menjadi parameter dari sistem Auto Alert ini. Fungsinya di mana ketika jumlah data melebihi dari threshold tersebut, sistem akan memberikan notifikasi alert ke pada pengguna.
  • Tekan tombol Setup Manual Alert

Pengguna akan dikembalikan lagi ke halaman utama Manual Alert dengan sudah bertambahnya Setup Manual Alert pada kolom tersebut. Secara otomatis, apabila ada pelonjakan data pada kata kunci yang sudah diatur sebelumnya, maka pengguna akan diberikan notifikasi melalui Email ataupun WhatsApp.

User Management

Untuk mengundang tim ke dalam member NoLimit Dashboard, pengguna bisa masuk ke modul Setting – Team. Lalu, tekan tombol Add Member.

Masukan nama Email dan pilih Role yang akan diberikan ke pada calon pengguna NoLimit Dashboard.

  • Admin              : Pengguna bisa mengakses seluruh fitur yang ada di NoLimit Dashboard
  • Member           : Pengguna tidak bisa mengakses penambahan Object pada setiap halaman NoLimit Dashboard

Apabila sudah dikirimkan, calon pengguna akan menerima Email, dan diarahkan ke dalam pembuatan akun melalui Link yang sudah dikirimkan.